Pages

Wednesday, August 29, 2018

Jembatan 'Maut' Kacodur Hambat Akses Warga

INILAHCOM, Sampang - Alat transportasi penyeberangan berupa jembatan gantung yang ada di Dusun Kacodur, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, kondisinya rusak parah.

Sebagian kayu rapuh dan penyangga jembatan mulai berkarat. Sehingga, jika dilalui sangat membahayakan jiwa.

"Warga sekitar menyebutnya dengan istilah jembatan maut. Karena memang sudah tidak layak dilewati. Karena jika memaksa menyebrang taruhanya nyawa," kata Aliyanto (28) warga desa setempat, Rabu (29/8/2018).

Aliyanto mengatakan, jembatan gantung tersebut sebenarnya menjadi akses utama bagi warga Desa Daleman, Palenggiyan, Bapelle, dan Desa Pesarenan. Terlebih, lokasinya lebih dekat dibandingkan jembatan lainnya.

"Jembatan dibangun sejak 30 tahun silam dan sampai sekarang tidak ada perbaikan, padahal jembatan itu menjadi akses utama penghubung antar desa," jelasnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah supaya jembatan gantung yang sudah rapuh segera diperbaiki. Hal itu untuk mengantisipasi sebelum warga yang melintasnya menjadi korban.

Terpisah, Pejabat (Pj) Kepala Desa Daleman, Heriyanto berjanji akan mengusulkan perbaikan jembatan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

"Kami khawatir ada warga mengalami kecelakaan. Tetapi, kami tetap minta dukungan warga bagaimana caranya bisa segera diperbaiki," sambungnya.

Sementara, Camat Kedungdung, Arif Purna Hermawan menyampaikan hal senada, mekanisme awal untuk perbaikan jembatan dimaksud harus masuk pada Musrenbangdes. "Setelah itu, baru bisa masuk Musrenbangcam pada bulan Februari 2019 mendatang," pungkasnya.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LBj0Rn

No comments:

Post a Comment