Pages

Sunday, September 30, 2018

Atasi Krisis Listrik, PLN Kirimkan Teknisi Ke Palu

INILAHCOM, Palu - Guna memulihkan aliran listrik dilokasi gempa dan tsunami Palu, PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara mengirimkan sejumlah teknisi ke sejumlah lokasi yang terputus aliran listriknya.

Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Maluku-Maluku Utara, Ramli Malawat, mengatakan, pengiriman tenaga teknik ke Donggala dan Palu yang terdampak bencana dilakukan untuk memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan pascagempa. "Ada 16 tenaga teknik yang dikirim ke Donggala dan Palu hari ini," kata Ramli kepada waratwan, Minggu (30/9/2018).

Selain dari PT PLN Maluku-Maluku Utara, tim teknik yang dikirim juga berasal dari PLN Unit Induk Pembangkit (UIP) Maluku. Sebanyak 16 orang yang dikirim ke Sulawesi Tengah itu memiliki kompetensi pembangkitan, pemeliharaan Jaringan Tegangan Rendah dan Jaringan Tegangan Menengah serta Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Rencananya tenaga yang akan diberangkatkan ke Sulaewsi Tengah akan ditambah menjadi 50 orang. Puluhan tenaga teknis itu yang akan dikirim nanti merupakan gabungan tenaga teknisi dari region Maluku dan Papua.=.

Ada pun prioritas dalam penanganan pasca musibah tersebut antara lain pemulihan kelistrikan di sejumlah layanan publik seperti rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih, serta objek-objek vital lainnya.[Ivs].

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xYzdv2

No comments:

Post a Comment