Pages

Tuesday, September 18, 2018

Beef Rap Battle Cari Rapper Berbakat Indonesia

INILAH.COM, Jakarta-Musik hip hop tak bisa dianggap sebelah mata karena pertumbuhannya cukup banyak meski sedikit yang terlihat. Melihat fenomena itu, All Day Music menggelar kompetisi rap Beef Rap Battle.

Kompetisi yang mewadahi rapper berbakat di Tanah Air ini melibatkan tiga penyanyi rap kenamaan, yakni Saykoji, Iwa K dan Laze. Ketiganya merupakan rapper yang mewakili tiga generasi, dari 90-an, 2000, dan milenial yang ditunjuk sebagai juri.

"Gue penginnya banyak rapper lain yang muncul. Melalui event ini membuktikan bahwa talenta-talenta di seluruh Indonesia, enggak cuman di Jakarta itu bisa diekspose. Jadi harapannya bukan cuman tentang menang dan dapat hadiah Rp100 juta tapi mereka bisa perform dan tampil. Dan suatu saat siapa tahu bisa icon rapper hip-hop di Indonesia," kata Igor Saykoji saat jumpa pers Beef Rap Battle di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Iwa K menambahkan, untuk memberi penilaian kepada para peserta ia punya kriteria tersendiri. Tak sekedar kemampuan menyanyi namun pesan yang disampaikan juga harus jelas.

"Kami disini melihat enggak sekedar orang yang punya skill ngerap tapi punya mental sebagai entertainer juga, kita ngelihat gimana mereka adaptasi di industri musik gimana bikin lirik ngebangun gimmick dalam tema," ujar Iwa K.

Beef Rap Battle diikuti ribuan kontestan rapper Tanah Air yang mendaftar dan mengikuti kompetisi. Kontes ini tidak membatasi usia sehingga peserta pun dari berbagai usia.

"Yang ikutan banyak banget dari yang dewasa sampai terkecil 9 tahun ada juga anak sama bapaknya. Ada juga polisi yang ikut, pegawai negeri. Sudah kejaring 100 dari 1.200 peserta untuk menemukan pemenang," kata Ben Utomo dari All Day Music selaku penyelenggara. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MJsBpE

No comments:

Post a Comment