Pages

Wednesday, September 19, 2018

Parpol di Ponorogo Sepakat Jadikan Pemilu Sejuk

INILAHCOM, Ponorogo - Para pengurus partai politik, sejumlah bacaleg, tokoh masyarakat, tokoh agama, KPU Ponorogo, Bawaslu Ponorogo dan anggota Forkopimda Ponorogo memastikan pileg dan pilres 2019 berjalan dengan baik.

Ini setelah bersama-sama melakukan deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 di Ponorogo yang aman, damai dan sejuk di Pendopo Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Rabu (19/9/2018).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Ponorogo ini digelar untuk menghadapi pelaksanaan kampanye pileg dan pilpres yang dimulai pada 23 September 2018 hingga 19 April 2019.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan pernyataan pemilu aman, damai dan sejuk oleh para petinggi partai politik di Ponorogo. Setelah itu, dilaksanakan penandatanganan lembar pernyataan deklarasi oleh para pengurus partai dan seluruh anggota forkopimda.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno mengatakan tidak lama lagi tahapan dalam duwe gawe besar nasional lima tahunan akan segera digelar. Untuk itu, seluruh warga Ponorogo diminta untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh tanggungjawab.

"Dengan adanya pemilu, tensi politik pasti meningkat, dinamika masyarakat juga meninggi. Maka, saya ajak semua pihak berkomitmen untuk menyukseskan pemilu. Pemilunya berjalan dengan lancar, aman dan damai," kata Soedjarno.

Sementara Kapolres Ponorogo, AKB Radiant mengatakan pihaknya tak akan henti-hentinya mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif terutama saat digelarnya pilpres dan pileg 2019 yang tahapannya akan segera dimulai.

Karena itu, pihaknya berinisiatif menciptakan pileg dan pilpres yang aman, damai dan sejuk dengan cara agar seluruh pihak punya sikap legowo.

"Siap kalah siap menang. Semua pihak harus siap mendukung siapa pun yang terpilih dan kita hormat bagi yang kalah sehingga dapat diciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, yang sejuk, di Kabupaten Ponorogo," ujarnya.[beritajatim.com]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2O0yLXn

No comments:

Post a Comment