Pages

Tuesday, September 18, 2018

Zulhas Tegaskan Tak Campuri Urusan Rakernas

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan hal yang disampaikannya kepada penyidik KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, Selasa (18/9/2018).

Ia menegaskan bahwa dirinya hanya sebatas menghadiri rakernas Tarbiyah-Perti yang saat itu digelar di Lampung. Adapun kedatangan ke KPK, katanya, semata-mata untuk memenuhi panggilan lembaga antirasuah.

"Ini merupakan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik untuk membantu penegakan supremasi hukum. Saya memang hadiri pembukaan Rakernas Tarbiyah-Perti di Lampung. Ini acara keagamaan jadi saya hadiri," katanya di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Namun, pria yang akrab disapa Zulhas ini menegaskan soal urusan dapur penyelenggaraan rakernas tersebut ia mengaku tak tahu-menahu.

"Apakah dewan pembina menjadi panitia? Ya tentu tidak karena pembina itu tidak urusin teknis bahkan tidak ikut dalam keputusan rapat eksekutif harian," ungkapnya.

Sebagai dewan pembina, Zulhas menjelaskan tugasnya yakni membina dan memberi nasihat. Selebihnya, ia mengaku tak paham terlebih menyangkut kasus yang membelit adiknya tersebut.

Namun, Zulhas menyerahkan sepenuhnya proses hukum ini kepada KPK. "Saya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada KPK. Saya percaya KPK akan bertindak professional," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2D5r4KT

No comments:

Post a Comment