Pages

Monday, October 1, 2018

Bursa Saham Eropa Variaif Respon Kesepakatan USMCA

INILAHCOM, London - Bursa saham di Eropa melayang di sekitar garis datar pada Senin pagi (1/10/2018) karena investor mencerna berita tentang perjanjian perdagangan antara AS, Kanada dan Meksiko.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 sebagian besar datar dengan berbagai sektor yang mengambil arah berbeda. Indeks DAX naik 0,6%, indeks FTSE naik 0,08% dan indeks CAC naik 0,2%. Perjalanan dan waktu luang adalah pemain terburuk yang mengikuti berita bahwa Ryanair telah memotong tuntunan laba setahun penuh. Stok turun di atas 8 persen dalam transaksi awal.

Maskapai penerbangan lainnya terkena dampak berita. Easyjet turun 5 persen, Air-France-KLM turun 3,5 persen.

Dalam berita saham lainnya, saham Linde memimpin kenaikan di Eropa, naik 4 persen. Ini setelah perusahaan memenangkan persetujuan peraturan dari otoritas China untuk bergabung dengan Praxair. Hugo Boss naik 3,2 persen setelah UBS memperbarui saham menjadi "Beli".

Di tempat lain, Danske Bank telah menunjuk CEO sementara baru. Jesper Nielsen, kepala serikat perbankan Denmark, telah menggantikan Thomas Borgen, yang mengundurkan diri bulan lalu setelah investigasi pencucian uang. Saham bank itu datar setelah pengumuman.

Presiden Donald Trump telah mencapai kesepakatan dengan Kanada dan Meksiko untuk memperbarui Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang ada (NAFTA), menurut pejabat administrasi senior AS. Kesepakatan baru telah dianggap USMCA - Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada.

Kembali di Eropa, Perdana Menteri Inggris Theresa May meminta anggota partainya untuk mendukung rencana Brexit-nya di tengah-tengah perpecahan tentang apa hubungan masa depan Inggris dengan Uni Eropa (UE). Selama konferensi tahunan partai, rencana May dikritik oleh dua mantan menteri, termasuk mantan menteri luar negeri, Boris Johnson.

Dalam hal data, akan ada PMI manufaktur di zona euro pada pukul 9 pagi waktu London, juga akan ada nomor persetujuan hipotek yang jatuh tempo di Inggris pada pukul 09.30 pagi waktu London; dan pada pukul 10 pagi zona euro akan mengetahui tingkat pengangguran terakhirnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2IsfxEv

No comments:

Post a Comment