Pages

Wednesday, October 31, 2018

Eksekusi Tuti, RI Didesak Protes ke Arab Saudi

INILAHCOM, Jakarta - Eksekusi mati terhadap pekerja mirgran asal Majalengka Jawa Barat, Tuti Tursilawati oleh pemerintah Arab Saudi pada Senin (29/10/2018) lalu menjadi keprihatinan bangsa Indonesia.

Pemerintah diminta melayangkan protes keras terhadap Arab Saudi.

Anggota Komisi IX DPR RI Periode 2014-2018 Okky Asokawati mengaku prihatin atas ekskeusi mati yang menimpa pekerja migran asal Majalengka, Jawa Barat. Terlebih ekskeusi tersebut tanpa ada pemberitahuan kepada pemerintah Indonesia.

"Pemerintah RI harus melakukan protes keras atas tindakan pemerintah Arab Saudi yang mengeksekusi warga Indonesia di Arab Saudi," katanya, Rabu (31/10/2018).

Politisi Partai NasDem ini menyebutkan tindakan pemerintah Arab Saudi merupakan tindakan pelecehan terhadap Indonesai dan merupakan tindakan pelanggaran atas norma hukum internasional.

"Apa yang dilakukan pemerintah Arab Saudi merupakan tindakan pelecehan terhadap bangsa Indonesia. Tindakan itu juga melanggar prinsip hukum internasional," ujarnya.

Okky menambahkan protes pemerintah Indonesia ke Arab Saudi untuk memberi pesan tentang kedaulatan Indonesia serta wujud implementasi pesan konstitusi di mana negara wajib melindungi segenap tumpah darah bangsa Indonesia.

"Protes ini memberi pesan bahwa ini persoalan kedaulatan kita sebagai bangsa sekaligus sebagai bentuk implementasi konstitusi," tandas Okky. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Qd4rXn

No comments:

Post a Comment