Pages

Friday, October 26, 2018

Indonesia Bukan Lawan Mudah bagi Jepang

INILAHCOM, Jakarta - Jepang U-19 melewati fase grup dengan catatan apik, jumpa Indonesia U-19 di perempatfinal pelatih Masanaga Kageyama meyebut bukan laga yang mudah bagi timnya.

Jepang melaju dari babak penyisihan menyandang status juara Grup B dengan mengemas nilai sempurna sembilan. Sedangkan Indonesia lolos dari fase grup sebagai runner-up dengan nilai enam.

Sepanjang fase grup, Jepang tampil impresif dengan membuat 13 gol dan hanya kemasukan tiga gol. Di pertandingan terakhir babak penyisihan, Jepang menang besar 5-0 atas Irak U-19.

Punya catatan apik sepanjang fase grup, pelatih Jepang tak mau jemawa. Ia menilai Indonesia punya potensi menyulitkan timnya dalam upaya mempertahankan gelar juara. Indonesia bermain didukung penuh suporter tuan rumah.

"Ini merupakan kemenangan penting bagi kami jika kami ingin melangkah lebih jauh di turnamen ini tapi mungkin akan bekerja keras lagi saat nanti berhadapan dengan Indonesia di perempatfinal. Apalagi lawan kami itu didukung oleh penonton yang pastinya akan memadati stadion," kata Masanaga Kageyama dikutip dari situs resmi PSSI.

Jepang pernah berhadapan dengan Indonesia di laga ujicoba pada Maret lalu. Saat itu, Jepang mampu mengalahkan Indonesia 4-1, namun untuk pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (28/10/2018) malam lusa Kageyama sudah menyiapkan rencana permainan berbeda.

Dari tiga pertandingan Indonesia di fase grup, skuad asuhan Indra Sjafri kerap mencetak gol di babak kedua. Saat kalah 5-6 dari Qatar, Indonesia mampu mencetak empat gol setelah tertinggal terlebih dulu 1-6.

"Meski kami menang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan tim ini agar bisa diperbaiki di babak selanjutnya."

"Kami ingin terus berada di turnamen ini. Sebab lawan berikutnya juga tidak akan mudah," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2SiMwzH

No comments:

Post a Comment