Pages

Monday, October 1, 2018

Ini Lokasi Terparah Terdampak Gempa di Palu

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Humas dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan perumahan Balaroa adalah daerah yang paling parah terdampak gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Ia menjelaskan, parahnya dampak gempa di sana menyebabkan tanah mengalami ambles hingga mencapai 5 meter saat terjadinya gempa dahsyat pada pekan lalu.

"Saat gempa terjadi ada penurunan tanah ambles sampai 5 meter di perumahan Balaroa, " kata Sutopo di kantornya, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Dirinya menuturkan, kondisi tanah fluktuatif membuat tanah turun 5 meter dan jalanan yang ada di sana mengalami kenaikan hingga setinggi rumah. "Jalanan naik setinggi rumah," ucapnya.

Sutopo menyebutkan, alasan kondisi di perumahan Balaroa tanahnya turun dan jalannya naik setinggi rumah karena berada di jalur besar Palukoro.

Akibat pergeseran tanah ini menyebabkan ada 1.477 unit rumah yang rusak di perumahan tersebut. "Ada rumah yang sebagian ambles," imbuhnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo mengatakan jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus bertambah hingga mencapai 844 orang.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DIyrIB

No comments:

Post a Comment