Pages

Friday, October 26, 2018

Jokowi Sebut 'Sontoloyo', Sandi Bilang 'Ojo Loyo'

INILAHCOM, Brebes - Saat calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mencetuskan kata 'sontoloyo' saat menyampaikan pandangannya soal situasi poliik terkini, justru cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno melontarkan ucapan 'ojo loyo' di hadapan publik.

Adapun ucapan 'ojo loyo' ini dikatakan Sandi bukan untuk membalas kata 'sontoloyo' yang dilontarkan Jokowi beberapa waktu lalu. Kata ini disampaikan Sandi untuk memotivasi semangat generasi milenial.

"Dolar menguat, rupiah melemah alias loyo. Milenial ojo loyo, (jangan lemah)," kata Sandi saat berkampanye di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (26/10/2018).

Ia mengungkapakan, generasi milenial merupakan bonus demografi yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang kian bersinar di masa mendatang.

Untuk itu, ia mengajak generasi muda untuk merubah pola pikir dari mencari pekerjaan menjadi membangun lapangan kerja. Sandi pun sempat berbagi cerita dirinya memulai bisnis dari nol.

"Tahun 1998 ketika terjadi resesi ekonomi saya kena PHK, tapi saya tidak menyerah. Bersama teman masa SMA, kami membuat perusahaan konsultan," ungkapnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini pun bersyukur usahanya yang dulu hanya memperkerjakan tiga orang karyawan kini telah meluas jaringannya dan menjad tempat bekerja lebih dari 50 orang.

"Kunci suksesnya ada empat, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," tandas eks politikus Gerindra ini. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2D6wxAi

No comments:

Post a Comment