Pages

Monday, October 1, 2018

Menhub Koordinasi dengan TNI/Polri

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah untuk membuat situasi kondusif agar memudahkan pengiriman bantuan kepada warga yang menjadi korban gempa dan tsunami.

"Dari kemarin saya sudah koordinasikan, bahkan Dirjen saya masih di sana untuk memastikan mengurangi orang-orang yang di bandara," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (1/10/2018).

Menurut dia, kapasitas penerbangan dari angkatan udara dan komersial ini kan relatif sedikit. Bahkan, pesawat komersil yang tercatat ada 12 penerbangan dari Lion, Sriwijaya, Garuda Indonesia dan Wings Air.

"Maka kami minta satu, orang-orang yang ke line site itu dibatasi. Yang kedua, diberikan pengertian. Yang ketiga, saya minta memang penerbangan-penerbangan komersial sudah jalan," ujarnya.

Sementara, Budi Karya mengatakan terkait pengamanan juga sudah dikoordinasikan dengan TNI dan Polri sehingga pendistribusian bantuan untuk warga yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu berlangsung kondusif.

"Memang keamanan saya minta bantuan Paskhas (TNI AU), Polri serta Danrem," jelas dia.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2y3kteh

No comments:

Post a Comment