Pages

Wednesday, October 31, 2018

PDIP Sarankan Evaluasi Kerja Sama TKI dengan Arab

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi I DPR, Charles Honoris mendukung protes Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi terhadap Pemerintah Arab Saudi terkait tidak ada komunikasi untuk melakukan eksekusi mati kepada tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Tuti Tursilawati.

"Kami mengutuk keras dilaksanakan, dieksekusinya hukuman mati terhadap ibu Tuti warga negara Indonesia tanpa berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia dan kami mendukung penuh protes yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri kepada Pemerintahan Arab Saudi," kata Charles, Rabu (31/10/2018).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini berharap pemerintah bisa mengevaluasi berbagai macam kerja sama, khususnya terkait pengiriman TKI dengan Arab Saudi sehingga ke depan tidak terjadi lagi eksekusi terhadap warga negara Indonesia.

"Sepengetahuan kami masih ada 13 WNI di Saudi Arabia yang menunggu eksekusi dan kami berharap pemerintah juga segera melakukan segala upaya untuk memulangkan 13 WNI tersebut," ujarnya.

Menurut dia, semua pihak merasa kaget karena informasi yang didapat komunikasi antara Kementerian Luar Negeri, KJRI dengan Tuti masih terjadi beberapa hari sebelum dilakukan eksekusi. Namun, eksekusi ini secara tiba-tiba mendadak tanpa notifikasi.

"Kami semua termasuk kami di DPR sangat kaget dan ini melanggar tata aturan dan kaidah hukum internasional," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2yIOH7v

No comments:

Post a Comment