Pages

Monday, October 1, 2018

Penting, Ketahui Kesehatan Jantung Anak Sejak Dini

INILAHCOM, Jakarta - Kesehatan jantung sangat penting bagi siapa saja, terlebih bagi anak - anak.

Merujuk dari data World Health Organization (WHO), mencatat ada sekitar 56,5 juta kematian di dunia, kemudian 31 persen atau 17,5 jutanya adalah disebabkan oleh penyakit jantung.

Hal ini sangat disayangkan. Karena pada dasarnya, penyakit jantung bisa dicegah dengan menjalankan gaya hidup sehat.

Namun belakangan, masalah kesehatan jantung kerap dirasakan oleh anak - anak yang baru lahir. Hal tersebut karena adanya penyakit jantung bawaan yang tidak terdeteksi sejak awal.

Dr. Ario Soeryo Kuncoro, SpJP selaku Wakil Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI), menjelaskan terdapat sebuah fakta yang menunjukkan bahwa kasus kelainan jantung bawaan pada janin tidak terdeteksi sejak dini. Ini juga tidak tertangani dengan baik sejak awal.

"Banyak faktor yang mendasari masalah tersebut tidak dipahami masyrakat. Saat ini masih banyak jumlah anak - anak terlahir dengan kelainan jantung bawaan," kata Ario, Jakarta, baru - baru ini.

Karena itu, setiap orang harus sadar bahwa memelihara kesehatan jantung sejak dini sangat penting. Menyayangi jantung sendiri dengan menjalankan gaya hidup sehat sangat baik.

"Untuk itu YJI, menggelar program kegiatan yang dapat diikuti dengan mudah oleh masyarakat, dan juga menyediakan konsultasi dengan dokter," tambahnya. (tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DIkeLZ

No comments:

Post a Comment