Pages

Thursday, November 22, 2018

DPR Yakin Andika Mampu Tingkatkan Sinergi Polri

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni berharap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dapat meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin baik dengan Polri terutama membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

"Selamat atas terpilihnya Jenderal Andika Perkasa sebagai KSAD. Sebagai Anggota Komisi III, saya berharap adanya sinergitas yang baik dengan instansi penegak hukum khususnya Polri ataupun lembaga lain seperti KPK. KSAD pasti dapat bantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019," kata Sahroni, Kamis (22/11/2018).

Kemudian, Sahroni mengingatkan Andika pentingnya pembinaan sumber daya manusia (SDM) di tubuh TNI Angkatan Darat (AD). Menurut dia, dari tahun ke tahun pembinaan SDM di tubuh Polri dan TNI semakin membaik.

"Bentrokan yang terjadi antara Polri dengan TNI, khususnya matra Angkatan Darat sudah tidak ada lagi. Maka, diharapkan dibawah kepemimpinan Jenderal Andika kondisi ini semakin membaik. Tak ada lagi TNI AD yang terlibat bentrokan dengan Polri atau melakukan kejahatan lainnya," ujarnya.

Di samping itu, Sahroni mengingatkan kepada Jenderal Andika supaya dapat mengawasi jajaran agar tidak terlibat kasus korupsi dalam mengeluarkan kebijakan anggaran.

"KSAD harus menjaga matranya bebas dari korupsi. Kita tak ingin mendengar adanya lagi anggota TNI yang diperiksa KPK karena dugaan kasus korupsi," tandasnya.

Presiden Jokowi telah melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai KSAD menggantikan Jenderal TNI Mulyono di Istana Negara, Kamis (22/11). Sebab, Mulyono akan memasuki masa pensiun pada awal tahun 2019.

Pengangkatan Andika sebagai KSAD berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 97/TNI Tahun 2018. Kini, Andika yang merupakan lulusan Akademi Militer 1987 ini menjabat sebagai Pangkostrad.

Nama Andika yang merupakan menantu dari mantan Kepala BIN AM Hendropriyono ini cukup melesat karirnya di era Jokowi. Sebab, Andika pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014. Kemudian, Andika juga pernah jadi Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OXdcTR

No comments:

Post a Comment