Pages

Friday, November 23, 2018

Sandiaga Temui Tempe Setipis Kartu ATM di Malang

INILAHCOM, Malang - Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke sentra pengerajin tempe Sanan, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (23/11/2018). Sanan menjadi salah satu titik lokasi kunjungan Sandiaga di Malang.

Sandiaga mengaku ingin melihat keluhan secara langsung dari pengerajin tempe. Beberapa kios atau tempat produksi tempe menjadi jujugan Sandiaga. Ia terlibat dialog dengan beberapa pengerajin.

"Disini dikasih tahu juga harga kedelai naik. Dan salah satu kiat-kiat dan inovasi dari sanan tempe ini adalah dikecilkan ukurannya," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan untuk pertama kalinya bahkan di tempat sentra produksi tempe dirinya mendapati tempe setipis kartu ATM. Ia pun mencoba memotong tempe dengan setipis kartu ATM. Tempe itu sedianya akan digoreng dan menjadi kripik tempe.

"Ini tempe setipis ATM beneran kan. Disini untuk pertama kali saya lihat ternyata ada tempe setipis ATM," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan dampak dari harga kedelai yang mahal pengerajin dihadapkan pada pilihan memperkecil ukuran dan mengurangi kemasan. Apalagi, bahan baku kedelai harus dibeli impor dari Amerika.

"Dan salah satu kiat-kiat dan inovasi dari sanan tempe ini adalah dikecilkan ukurannya, dan itu memang menjadi satu kreatifitas dari UKM kita. Kripik tempe ini jadi kekhasan di Sanan," tandasnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Aj0t8v

No comments:

Post a Comment