Pages

Saturday, December 1, 2018

Anies: Reuni 212 Bisa Hadirkan Persatuan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri reuni 212 di lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Anies menyebut acara ini bisa menjadi ajang persatuan.

"Kita semua disini memiliki tanggung jawab untuk menjaga persatuan, yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagamannnya, yang unik dari Indonesia bukan sekedar kita berasal dari latar belakang berbeda, yang unik dari Indonesia adalah di tempat ini hadir persatuan dari seluruh warganya," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Anies berharap reuni ini bisa berjalan dengan tertib dan aman. Perizinan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta bisa dipertanggungjawabkan dengan menjaga ketertiban selama acara reuni 212.

"Insya Allah itu yang kita perjuangkan di DKI Jakarta ini. Mari kita buktikan bahwa mendapatkan izin berkegiatan di Monas dibuktikan dengan hadir tertib, kembali tertib dan biarkan mereka yang menduga ini menghadirkan kekacauan kecewa. Karena ternyata yang hadir justru mendatangkan ketertiban dan kedamaian," ujarnya.

Anies berharap hingga reuni 212 ini selesai, massa untuk tetap menjaga ketertiban. Tak hanya itu, kebersihan juga disebut Anies harus dijaga. Tak lupa, Anies juga mengucap terima kasih kepada pengelola Monas yang dinilai sudah bekerja dengan baik.

"Insya Allah jaga ketertiban, jaga kedamaian tapi bukan hanya di sekitar monas saja, tapi pada saat kembali pulang, siapapun yang ditemui berikan salam, kirimkan senyum dan tunjukan hadirin keluar dari monas memancarkan kedamaian untuk semuanya. Insya Allah itu akan menguatkan pesan bahwa yang dateng ke tempat ini adalah orang-orang yang memperjuangkan persatuan, kedamaian dan keadilan di negeri ini," ucapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengelola ini dengan baik, meskipun jumlahnya luar biasa banyak tapi ketertibannya akan mempesona dunia. Kerapihannya mempesona semua yang menyaksikan. Semoga majelis ini mendapatkan berkah oleh Allah, majelis yang bukan hanya membanggakan bagi yang hadir tapi menjadi catatan bagi anak-anak kita dan anak-anak dari anak kita (cucu)," sambung dia. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BJEkCf

No comments:

Post a Comment