Pages

Saturday, December 1, 2018

Finney Smartphone Blockchain Pertama Resmi Dijual

INILAHCOM, San Francisco - Setelah diperkenalkan pada Mei lalu, akhirnya Finney, smartphone pertama yang memanfaatkan teknologi blockchain, resmi dipasarkan secara komersil.

Mengutip Phone Arena, Finney dijual seharga US$1.000, namun konsumen bisa mendapatkan potongan harga US$100 jika melakukan pre-order via Sirin Labs Token (SRN) dari Sirin Labs, produsen Finney.

Sirin Labs bekerja sama dengan Foxconn dan menggandeng bintang sepakbola Lionel Messi untuk menjadi duta produk mereka. Perusahaan tersebut juga merencanakan bergabung dengan program Amazon Launchpad pada Januari 2019 untuk menjangkau konsumen.

Baca juga: Finney Akan Jadi Smartphone Blockchain Pertama

Sekilas, Finney terlihat seperti smartphone pada umumnya, dengan layar 6 inci, rasio aspek 18:9 dan resolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel.

Sebagai dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset Snapdragon 845 octa-core serta GPU Adreno 630 yang dipadu RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB.

Sirin Labs tak lupa membekali Finney dengan fitur penunjang fotografi. Di belakang, ada kamera 12MP dan untuk swafoto alias selfie disematkan kamera depan 8MP.

Finney sudah mendukung untuk pemindai sidik jari yang disebut 'ultra-aman', konektivitas Bluetooth 5.0, dan NFC.

Kemampuan smartphone ini didukung baterai 3000mAh yang dapat mengisi daya 50 persen dalam 30 menit, serta berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Finney memiliki sertifikasi IP52, ada sedikit perlindungan dari air yang jatuh secara vertikal, misalnya hujan. Bagian belakang handset ini juga dilindungi Gorilla Glass.

Masuk ke spesifikasi unik, Finney dipasangi teknologi blockchain untuk dapat memiliki 'dompet' mata uang kripto yang tidak tersambung ke internet, sehingga peretas tidak bisa mengakses uang yang disimpan di sana.

Sirin Labs pun memasang keamanan berlapis di Finney agar dapat mendeteksi serangan baik saat berada dalam jaringan maupun luar jaringan.

Finney juga memiliki layanan bernama Token Conversion Services berupa penyederhanaan pertukaran untuk sejumlah koin dan token. Saat diluncurkan, TCS Finney dapat digunakan untuk Bitcoin, Ethereum dan SRN.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2FQ73t9

No comments:

Post a Comment