Pages

Friday, December 14, 2018

Gurihnya Bisnis Rekrutmen Pekerja di Tanah Air

INILAHCOM, Jakarta - Bagi perusahaan yang ingin mendapatkan karyawan bertalenta tinggi atau yang sesuai kebutuhan, tak perlu repot. Ada Kalibrr, perusahaan rekrutmen karyawan berbasiskan teknologi kelas dunia.

"Tujuan Kalibrr adalah membantu klien untuk mempekerjakan kandidat terbaik. Kami mencapainya dengan memanfaatkan kombinasi unik dari database pencari kerja berkualitas, layanan employer branding perusahaan, dan penawaran sistem rekrutmen," papar Co-Founder Kalibrr Paul Rivera di Jakarta, Kamis (13/12/2018) .

Setelah dua tahun beroperasi di Indonesia, kata Rivera, Kalibrr membawa pendekatan yang berbeda dan sistematis ke lanskap rekrutmen Indonesia. Tentu saja dengan menyesuaikan dengan industri rekrutmen yang terus berkembang dan perang talenta yang semakin sengit. "Kami percaya perekrut tidak bisa lagi hanya menunggu lamaran pekerjaan datang," paparnya.

Sebagai perusahaan rekrutmen berteknologi kelas dunia, Kalibrr terus berinovasi sebagai solusi agar dapat mencapai kesuksesan di konteks perekonomian saat ini, terutama di bidang rekrutmen.

Solusi perekrutan Kalibrr terdiri dari tiga layanan utama yang mendukung klien. Yakni, talent portal menghubungkan perusahaan dengan data pencari kerja yang relevan dan berkualitas tinggi. Sistem rekrutmen yang memadukan Applicant Tracking System (ATS) dengan mesin bertenaga AI dan berfungsi seperti headhunter untuk menemukan dan merekomendasikan kandidat terbaik setiap lowongan pekerjaan.

Serta, layanan employer branding yang memungkinkan perusahaan membangun dan mengembangkan branding perusahaan untuk memposisikan diri mereka di mata pencari kerja.

"Kami sadar hanya menawarkan salah satu solusi ini tidaklah cukup karena untuk merekrut talenta terbaik di 2018 ini, Anda perlu melakukan semua hal tersebut. Ini adalah apa yang kami tawarkan kepada klien kami sebagai solusi rekrutmen berkelas dunia," kata Rivera.

Kehadiran Kalibrr, lanjutnya, ternyata mendapat sambutan luar biasa. Sejumlah perusahaan teknologi unicorn seperti Go-Jek dan Bukalapak, menjadi kliennya. Adapula bank terkemuka di Indonesia yakni Dan, perusahaan yang masuk daftar Fortune 500 seperti Accenture mempercayai Kalibrr sebagai solusi rekrutmen.

"Go-Jek menerima ribuan pelamar setiap bulan. Platform Kalibrr membantu kami dalam memperoleh pemahaman tentang keahlian kandidat, sehingga mempercepat Go-Jek menyaring kandidat yang paling sesuai menurut kriteria kami" ujar Femita Putri, People Acquisition Lead Go-Jek.

Hal senada diungkapkan Vilis Candra, Division Head of Human Capital Management Ciputra Group. "Melalui Kalibrr, proses perekrutan jauh lebih jelas dan personal bagi kandidat. Karena Kalibrr memiliki databasenya sendiri, kami dapat memproses kandidat dengan cepat. Platform Kalibrr adalah sarana rekrutmen utama kami," kata Vilis.

Keahlian Kalibrr dalam membantu perusahaan menciptakan pengalaman rekrutmen kelas dunia dan mendapat kandidat yang tepat sasaran diperkuat dengan kemampuannya untuk memperluas basis pengguna yang didominasi oleh generasi milenial berkualitas tinggi. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2S1F1gd

No comments:

Post a Comment