Pages

Monday, December 31, 2018

Jelang Tahun Baru, Sukabumi Dilanda Longsor

INILAHCOM, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Jawa Barat melaporkan telah terjadi bencana longsor di Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018).

"Dilaporkan hasil pemantauan kejadian bencana alam pada Senin, 31 Desember 2018 di Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi pada pukul 17.30 WIB," tulis rilis yang disampaikan BPBD Pemprov Jabar.

Adapun penyebab kejadian longsor dilaporkan akibat hujan dengan intensitas yang cukup deras. Sejumlah desa dilaporkan terkena dampak longsor ini.

Sementara itu, dampak kerusakan akibat longsor masih didalami oleh pihak terkait.

"Lokasi terdampak antara lain Kampung Cimapag, Sigaherong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Dampak kerusakam masih dalam assesment. Korban masih dalam assesmen," lanjut rilis BPBD Jabar.

Upaya yang telah dilaksanakan BPBD Provinsi Jabar menghadapi bencana ini ialah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi. BPBD Kabupaten Sukabumi melakukan assesmen ke lokasi kejadian.

"Sumber info dari BPBD Kabupaten Sukabumi. Penerima info regu 2 pada 31 Desember 2018 pukul 20.10 WIB," tandas keterangan BPBD.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Tf9gAc

No comments:

Post a Comment