Pages

Wednesday, December 12, 2018

Kado Tahun Baru, Pertamina Turunkan Pertamax

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) belum juga menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seiring penurunan harga minyak mentah dunia yang turun beberapa waktu lalu.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan, Pertamina akan menurunkan BBM non subsidi paling lambat di bulan Januari 2019. Dengan demikian, ESDM akan menunggu janji Pertamina. "Janjinya gitu. anjinya Januari lah," kata Djoko, di Jakarta, Rabu (11/12/2018).

Djoko mengklaim, belum diturunkannya harga BBM nonsubsidi secara langsung karena harus menghabiskan stok yang dibeli sebelum harga minyak mengalami penurunan. Adapun stok yang dibeli oleh Pertamina kurang lebih 18-21 hari. Nah, penurunan minyak dunia sudah lewat dari hari itu. Tapi pertamina belum menurunkan harga. "Kan stok minyaknya banyak gitu loh," tuturnya.

Dengan demikian, jika Pertamina tidak melakuan penurunan harga BBM non subsidi sampai Januari 2018, Kementerian ESDM akan memanggil perusahaan Eneri pelat merah tersebut, kemudian jika tidak ada perubahan siap dijatuhkan sanksi. "Kami panggil lagi, nanti kan kita berdasarkan objektif kan, kita kan punya formula tuh, formula harga," kata dia.[ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2zVZnAf

No comments:

Post a Comment