Pages

Saturday, December 1, 2018

PT UNSP Tambah Modal di PT NAM

INILAHCOM, Jakarta - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) menambah penyertaan saham dalam PT Nibung Arhamulia (NAM).

PT NAM, anak perusahaan yang sahamnya dimiliki seluruhnya secara langsung dan tidak langsung oleh perseroan mencapai 686.708 saham yagn telah ditempatkan dan dikeluarkan dalam NAM dengan cara mengkonversi hak tagih atau piutang perseroan kepada NAM sebesar Rp686,708 miliar.

Untuk harga pelaksanaan antara nilai nominal saham sebesar Rp1 juta per saham. Sedangkan selisih utang sebesar Rp690.704 akan dibayar tunai. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Kamis (29/11/2018).

Dengan adanya penambahan penyertaan ini seluruh jumlah saham yang dimiliki perseroan dalam NAM adalah sebanyak 2.889.408 saham atau sama dengan 99,99% saham yang telah ditempatkan dan dikeluarkan dalam PT NAM.

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yagn hanya wajib dilaporkan kepada OJK. Namun tidak mengandung unsur benturan kepentingan.

Tidak ada pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham di Bakrie Sumatera Plantations Tbk.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan usaha kegiatan UNSP meliputi bidang perkebunan, pengolahan, perdagangan dan pengangkutan hasil tanaman dan produk industri, serta pabrik kertas. Saat ini, UNSP bergerak di bidang perkebunan, pengolahan dan perdagangan hasil tanaman dan industri dengan produk utama Karet (Rubber), Palm Oil dan Palm Kernel.

Pada tanggal 6 Januari 1990, UNSP memperoleh ijin dari Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham UNSP kepada masyarakat sebanyak 11.100.000 saham dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham melalui bursa saham di Indonesia dengan harga penawaran Rp10.700,- per saham.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Qu7QnJ

No comments:

Post a Comment