Pages

Saturday, December 1, 2018

Tokoh Lintas Agama Juga Hadiri Reuni Akbar 212

INILAHCOM, Jakarta - Tokoh lintas agama dijadwalkan turut hadir dalam acara Reuni akbar 212 di lapangan Monas Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018) pagi ini.

tidak hanya dihadiri tokoh dan peserta dari umat Muslim. Acara ini rencananya akan dihadiri tokoh lintas agama.

Etika Hiya selaku tokoh Gereja Orahua Niha Keriso Protestan. Etika menyebut reuni 212 mengangkat tema persaudaraan yang bersifat universal.

"Yang disampaikan panitia tentang persaudaraan, kemanusiaan, dan keumatan. Tema ini adalah tidak hanya berlaku bagi saudara kami yang Muslim. Tema ini, ketika berbicara persaudaraan, universal, berbicara dalam satu bangsa," kata Etika.

Di kesempatan yang sama, perwakilan Hindu, Rajit Singh menyebut acara reuni alumni 212 merupakan gerakan damai dan tidak memandang suku dan etnis. Oleh karena itu, ia ingin persaudaraan antar agama selalu terjaga di Indonesia.

"Kami terpanggil secara langsung alumni 212 dalam pendapat kami gerakan damai tidak memandang suku dan etnis. Dengan ini terpanggil kami karena ini satu membantu persatuan bingkai kebangsaan ini. Saya harap adanya ini datang langsung terpanggil menyaksikan perbedaan sesuai kebhinnekaan tunggal dan pancasila. Semoga 212 membawa kedamaian," jelas Rajit.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QwTjaZ

No comments:

Post a Comment