Pages

Friday, December 14, 2018

TPNPB-OPM Sebut Egianus Kogoya Tak Punya Atasan PU

INILAHCOM, Jakarta - Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (PNPB-OPM) menegaskan pimpinan Egianus Kogoya bukanlah PU.

Hal ini membantah pernyataan Polri yang menyebut kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya memiliki atasan berinisial PU.

"Dalam Komposisi Militer TPNPB Komando Nasional kami tidak kenal PU itu. Apalagi tidak ada nama. Siapakah PU itu?," kata juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom saat dihubungi, Jumat (14/12/2018).

Sebby kemudian menjelaskan struktur organisasi di TPNPB-OPM. Egianus Kogoya didapuk sebagai Panglima KODAP III Ndugama, Papua. Sementara panglima tinggi mereka yaitu Gen Goliath Tabuni.

"Struktur Komando Nasional TPNPB sudah jelas. Panglima Tinggi, General Goliath Tabuni. Wakil Panglima, Letjen Gabriel M. Awom," jelas dia.

Lalu Mayjen Teryanus Satyo sebagai Kepala Staf Umum. Sementara Posisi juru bicara didapuk Sebby Sambom sendiri.

"Komandan Operasi Perang, Mayjen Lekagak Telenggen dan selanjutnya ke Komando Daerah Pertahanan (Kodap-Kodap). Kita mempunyai 29 Kodap di seluruh wilayah territory West Papua," ungkap dia.

Sebelumnya, Polri mengatakan Egianus Kogoya, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi otak dibalik penyerangan ke pekerja jalan trans Papua. Ternyata Egianus Cs punya pimpinan lain berinisial PU dan telah mendapat restu untuk menembak pekerja trans Papua.

"Bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim gabungan kita sudah semakin berhasil me-maping profil pelaku "penyerangan". salah satu pelakunya yang mengomandoi langsung di lapangan adalah EK. Di atasnya kita sudah berhasil mengidentifikasi anggotanya juga. Diduga ikut merestui terjadinya penyerangan tersebut. Panglima tersebut atas nama PU dan di bawah-bawa kaki-kakinya pun juga memiliki daya operasi yang ada di nduga tersebut," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (13/12/2018).[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2S0uMIO

No comments:

Post a Comment