Pages

Monday, December 31, 2018

Yuk Tingkatkan Kepedulian Kesehatan Lingkungan

INILAHCOM, Jakarta - Ikut komunitas dan gerakan peduli lingkungan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepeduliaan terhadap kesehatan lingkungan.

Selain dimulai dari kebiasaan sehari-hari, Anda juga bisa membawa perubahan dengan mengikuti komunitas peduli lingkungan dan juga gerakan sosial (social movement). Salah satu komunitas yang bisa ikuti adalah Live More Society dari Bank DBS Indonesia. Live More Society merupakan platform komunitas yang bertujuan untuk mengajak generasi milenial untuk lebih memaknai kehidupan salah satu caranya dengan peduli lingkungan.

Salah satu program peduli lingkungan dari Live More Society adalah Recycle more, Waste less yang bekerja sama dengan pemerintah dan wirausaha sosial yang bergerak di bidang lingkungan salah satunya Waste4Change.

Recycle more, Waste less bertujuan untuk memberikan kesadaran peduli lingkungan kepada generasi milenial Indonesia untuk membawa perubahan dimulai dari kebiasan sehari-hari. Melalui program ini, Bank DBS Indonesia akan mengajak generasi milenial Indonesia untuk berkomitmen menjaga lingkungan lewat media sosial. Setiap postingan pengguna media sosial yang berkomitmen menjaga lingkungan maka akan dihargai Rp. 1.000 dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengelolaan sampah.

"Gerakan Recycle more, Waste less juga akan melibatkan generasi milenial Indonesia untuk lebih kritis terhadap lingkungan sekitar misalnya melaporkan penumpukan sampah yang ilegal, mereka bisa mengambil foto, posting di media sosial mereka lalu tag location dan tag rekan wirausaha sosial kami, Waste4Change, yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Melalui program ini, kami sebagai institusi perbankan ingin mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial untuk lebih memaknai hidup dengan cara peduli dengan lingkungan. Bagaimana kita bisa lebih memaknai hidup apabila lingkungan alam tempat kita tinggal semakin tercemar?" ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Group Strategic and Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (31/12/2018).

Mona menambahkan, perubahan tidaklah semata-mata dimulai dengan sesuatu yang besar. Bisa juga dapat dilakukan dengan mengubah kebiasaan kecil di keseharian Anda sehingga dalam jangka panjang tentunya dampaknya pun akan terasa.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2CIbRxl

No comments:

Post a Comment