Pages

Wednesday, January 2, 2019

Calon Sekjen KPK Tinggal Enam Orang

INILAHCOM, Jakarta - Seleksi calon Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi (Sekjen KPK) memasuki tahap akhir. Ada enam calon yang bakal bertarung untuk menduduki jabatan tersebut.

Keenam calon ini bakal menjalani tahap wawancara yang bakal digelar pada 7 Januari mendatang.

"Sesuai kalender jadwal seleksi pejabat Sekretaris Jenderal KPK, tahap selanjutnya adalah wawancara terhadap enam kandidat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (2/1/2018).

Dari proses wawancara ini, Panitia Seleksi (Pansel) bakal memilih tiga nama kandidat untuk diusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nantinya Presiden Jokowi akan memilih satu nama sebagai Sekjen definitif.

Informasi lebih lengkap mengenai seleksi Sekjen KPK dapat diakses di https://jpt.kpk.go.id/.

Enam nama calon yang lolos untuk mengikuti tahap wawancara, yakni Sekda Kalimantan Barat (Kalbar) Muhammad Zeet Hamdy Assovie; staf Asisten Deputi Bidang Ekonomi Makro, Penanaman Modal dan Badan Usaha pada Kedeputian Bidang Perekonomian Sekretariat Kabinet Roby Arya Brata; mantan Kepala Bappeda DKI Tuty Kusumawaty; mantan Direktur Keuangan PT Pelindo III, U. Saefuddin Noer; dan Guru Besar Unhas sekaligus Staf ahli bidang hubungan antar lembaga pusat dan daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Winarni Dien Monoarfa serta Prasetyo.

Febri mengatakan, KPK membuka diri bagi masyarakat untuk menyampaikan mengenai latar belakang para calon Sekjen ini. Informasi dari masyarakat akan menjadi pertimbangan Pansel.

"Masyarakat dapat memberikan informasi pada KPK jika memiliki informasi tentang latar belakang para calon, untuk kemudian akan menjadi pertimbangan lebih lanjut," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2F2baRJ

No comments:

Post a Comment