Pages

Thursday, January 31, 2019

Guru PAUD di Aceh Apresiasi Oase Kabinet Kerja

INILAHCOM, Aceh - Para guru PAUD dan PKK serta mahasiswi di Provinsi Aceh mengapresiasi kegiatan pelatihan pendidikan karakter yang digelar oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Oase (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja.

Ibu Iriana dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama Oase Kabinet Kerja melakukan kunjungan ke Aceh, Kamis (31/1/2019). Mereka menghadiri penutupan pelatihan akbar dan parenting praktik pendidikan karakter serta pendekatan saintifik yang sukses membangun akhlak, daya pikir kritis dan kreativitas anak di UIN Ar-Raniry, Aceh.

"Dengan adanya pelatihan akbar saya merasa banyak sekali ilmu yang bermanfaat dan luar biasa, bisa membentuk karakter yang baik dan energinpositif sehingga bisa menularkan kepada anak didik kami," kata salah seorang peserta Ibu Reni.

Sementara, Ibu Nani juga mengaku senang bisa ikut kegiatan pelatihan yang digelar Oase Kabinet Kerja karena banyak sekali ilmu yang didapat mengenai sampah. Sehingga, dapat mengelola sampah yang bisa dimanfaatkan daur ulang.

"Kami dapat suatu penghargaan karena Aceh dulunya masih belum hijau tapi sekarang kita doakan semoga Aceh menjadi kota yg hijau. Terima kasih Oase," ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum Oase Kabinet Kerja, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan Oase Kabinet Kerja merupakan pendamping para menteri dari Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kami punya beberapa program tentang PAUD, sosialisasi bahaya narkoba, kesehatan dan lainnya," katanya.

Sementara Ibu Negara Iriana berharap acara pelatihan akbar yang diikuti ribuan peserta ini dapat memberikan manfaat bagi anak dan keluarga, tentu para peserta lebih paham dan sudah kelotok. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2CT6rhP

No comments:

Post a Comment