Pages

Thursday, January 31, 2019

Jumlah Kasus DBD di Indonesia Semakin Meningkat

INILAHCOM, Jakarta - Jumlah kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) saat ini di Indonesia semakin meningkat.

Menurut data yang didapatkan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, sesuai dari laporan 34 Provinsi sebanyak 15.132 orang dan 145 orang meninggal dunia. Provinsi yang mempunyai tren tinggi kasus suspect dengue adalah Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, Sulut, Lampung, dan DKI Jakarta.

"Daerah yang menyatakan KLB saat ini adalah kota Kupang, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Ponorogo dan Provinsi Sulawesi Utara," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Widyawati, MKM, di Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Kamis, (31/01/2019).

Masih menurutnya, upaya yang dilakukan Kemenkes adalah dengan memberikan surat edaran Kemenkes kepada semua Gubernur tentang kesiapsiagaan peningkatan kasus DBD. Kemudian, penggerakkan masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk 3M Plus (PSN-3M PLUS), dan mengaktifkan Pokja DBD di setiap Kabupaten / Kota.

"Kabupaten / Kota yang melapor kasus DBD sebanyak 380 dari 33 provinsi dan 259 Kabupaten / Kota mengalami peningkatan kasus DBD," tambahnya.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2DMlFqK

No comments:

Post a Comment