Pages

Thursday, January 31, 2019

Kata Erick Soal Peluang RI di Era Industri 4.0

INILAHCOM, Jakarta - Pengusaha nasional yang juga pemilik Mahaka Group Erick Thohirmengungkapkan Indonesia punya peluang besar dalam memanfaatkan era revolusi industri 4.0.

Hal ini didukung oleh sisi manusia yang mempunyai rasa atau sifat empati dan kreatifitas lebih, dibandingkan sebuah mesin atau robot.

"Dengan pembangunan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah, saya optimis Indonesia dapat menjadi negara yang maju, memiliki struktur ekonomi maju dan berkelanjutan, serta mampu bersaing di era revolusi industri 4.0," kata Erick Thohirdi sebuah acara di Gedung Bursa Efek Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Erick mengatakan, kebijakan pemerintah dalam memfokuskan membangun infrastruktur juga menjadi sebuah peluang. Karena pembangunan infrastruktur dinilainya sama dengan membangun peradaban.

Infrastruktur dinilainya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di dunia usaha. Hal tersebut bisa terlihat, ditengah ketidak pastian global, ekonomi Indonesia masih tumbuh stabil di kisaran 5%, dan menjadi tertinggi keempat diantara negara-negara G20.

Bahkan lebih tinggi dari AS yang hanya tumbuh 2,9%. Indonesia hanya kalah dari Turki sebesar 5,5% dan India 8%.

Tantangan kedepan lanjutnya, bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi tidak hanya berpusat dibkota, tetapi juga di daerah.

"Selain itu tantangan lain, tingkat pendidikan di Indonesia masih rendah. Bagaimana kita mau bersaing kalau kondisinya seperti ini," katanya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Ux9N1o

No comments:

Post a Comment