Pages

Wednesday, January 2, 2019

KPK Temukan Daftar Proyek Rp400 Miliar

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan fakta baru dari hasil penggeledahan kasus suap pejabat Kementerian PUPR.

Dari hasil menggeledah sejumlah lokasi, KPK mengidentifikasi proyek-proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di KemenPUPR hingga ratusan miliar yang diduga tercampur suap.

"Dalam penggeledahan kemarin diamankan sejumlah dokumen dokumen terkait proyek PAM di berbagai daerah jadi cukup banyak proyek air minum yang dikerjakan PT WKE di berbagai daerah yang kami identifikasi nilai proyeknya totalnya lebih dari Rp400 miliar," kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Rabu (2/1/2019).

Selain menyita dokumen proyek pembangunan SPAM di berbagai daerah, dalam penggeledahan kemarin, tim penyidik juga menyita uang tunai sekitar Rp800 juta di Kantor Satker SPAM. Tak hanya itu, tim penyidik pun turut menyita CCTV.

Namun Febri belum bisa merinci proyek apa saja yang jadi bancakan sejumlah Pejabat KemenPUPR dengan dua perusahaan swasta yang jadi penggarap proyek SPAM.

"Informasinya belum bisa kami sampaikan karena tim masih berada di lokasi saat ini," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Ary1SZ

No comments:

Post a Comment