Pages

Friday, February 8, 2019

Bank Eropa Sulit Cari SDM Berkualitas

INILAHCOM, London - Bank-bank Eropa kesulitan merekrut orang yang tepat karena peraturan baru dan persaingan ketat dari beberapa rekan mereka di AS.

"Itu lingkaran setan, bukan?" kata seorang eksekutif senior di sebuah bank Eropa kepada CNBC yang lebih suka tetap anonim karena sifat sensitif dari topik tersebut.

"Anda ingin merekrut talenta yang tepat karena Anda dapat melihat bisnisnya sedang menderita, tetapi Anda tidak mendapatkan persetujuan untuk jumlah karyawan dan ketika Anda akhirnya melakukannya, Anda tidak dapat menyamai gaji," kata mereka kepada CNBC.

Bayaran di sektor perbankan umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan industri lain. Seorang analis tingkat junior dalam peran perdagangan di sebuah bank Eropa dapat mulai dari apa saja antara US$50.000 hingga US$60.000 untuk gaji pokok. Selain itu, mereka akan menerima tunjangan dan bonus, yang kadang-kadang dapat diberikan dalam bentuk saham perusahaan.

Di sinilah bank-bank AS berbeda karena mereka cenderung menempel pada bonus tunai, membawa kompensasi keseluruhan dari analis junior ke suatu tempat antara US$80.000 hingga US$100.000. Kesenjangan ini mulai melebar ketika karyawan naik ke atas.

"Kamu ingin merekrut talenta yang tepat karena kamu dapat melihat bisnisnya sedang menderita, tetapi kamu tidak mendapatkan persetujuan untuk jumlah karyawan dan ketika kamu akhirnya melakukannya, kamu tidak dapat menyamai gaji," kata seorang eksekutif senior di sebuah bank Eropa mengatakan kepada CNBC.

Orang-orang di luar industri sering menemukan angka-angka ini mengejutkan, terutama karena ekonomi dunia sedang mengalami ketidakpastian dan masih terhuyung-huyung dari dampak krisis keuangan tahun 2008. Bank-bank sering dikritik karena pembayaran besar dan aturan baru mengenai batasan gaji di Eropa belum berhenti itu.

"Saya pikir kita melihat beberapa sistem insentif di beberapa sudut sektor keuangan, lagi-lagi, bergerak ke arah yang saya temukan tidak benar-benar selaras dengan rasa tujuan yang saya harap bank benar-benar miliki," Christine Lagarde, direktur pelaksana Dana Moneter Internasional.

Lagarde mengatakan pada panel yang dimoderatori CNBC di Forum Ekonomi Dunia di Davos bulan lalu. Dia juga menyarankan sektor keuangan untuk bekerja dengan tujuan dan tidak "berpikiran tunggal" untuk mengejar keuntungan.

Bank-bank Eropa harus mematuhi batas bonus seluruh UE yang dipraktikkan pada awal 2014. Peraturan tersebut membatasi bonus yang dibayarkan kepada manajer senior dan "pengambil risiko material" lainnya untuk tidak lebih dari 100 persen dari pembayaran tetap mereka pada umumnya, atau 200 persen dari gaji tetap mereka dengan persetujuan pemegang saham.

Meskipun batas ini mungkin telah meredakan kegemparan atas sejumlah besar uang yang dibawa pulang oleh para eksekutif, hal itu juga menyebabkan bank-bank meningkatkan gaji pokok sebagai cara untuk mengkompensasi pembatasan bonus.

"Salah satu konsekuensi dari peraturan remunerasi, khususnya pengenalan di UE dari batas bonus, adalah peningkatan remunerasi tetap sebagai proporsi dari total remunerasi," sebuah laporan Bank of England yang diterbitkan pada Desember 2015 menemukan.

Pada 2015, Bank of England dan Prudential Regulation Authority, juga melakukan perubahan seputar pembelian bonus, di mana bank memberikan kompensasi kepada karyawan baru atas segala imbalan yang hilang saat mereka berganti pekerjaan. Sebagai bagian dari aturan baru, bank dapat mengembalikan sebagian atau semua bonus yang sudah dibayarkan kepada karyawan hingga tujuh tahun, jika karyawan tersebut terbukti melakukan kesalahan dalam pekerjaan sebelumnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2DvNFh1

No comments:

Post a Comment