Pages

Tuesday, February 5, 2019

Barca Punya Masalah Pertahanan di Laga Kandang

INILAHCOM, Barcelona - Performa Barcelona di laga kandang tengah disorot jelang menghadapi Real Madrid di Piala Raja Spanyol. Barca punya masalah pertahanan saat bermain di depan publik sendiri.

Hasil imbang 2-2 melawan Valencia di Nou Camp akhir pekan kemarin menambah jumlah kemasukan Barca menjadi 15 gol dari 12 pertandingan kandang di kompetisi domestik.

Jika dirata-ratakan gawang Barca selalu kemasukan 1,25 gol di setiap laga kandang. Catatan ini menjadi yang terburuk sejak musim 2002-2003 saat Barca masih ditangani Louis van Gaal. Saat itu, Barca kemasukan 16 gol kandang di pertengahan musim.

Setelah itu, Barca hanya pernah sekali kemasukan lebih dari 15 gol dalam satu musim yang terjadi pada 2016-17. Di musim terakhir kepelatihan Luis Enrique, Barca kebobolan 17 gol dari 19 laga kandang di La Liga.

Di akhir musim Barca gagal juara kalah bersaing dari Real Madrid yang memastikan kampiun dengan nilai 93 unggul tiga poin dari Los Blaugrana di posisi runner-up. Saat itu, rekor kemasukan gol Barca terendah kedua (37 gol) setelah Atletico Madrid (27 gol) yang finish di urutan tiga.

Fakta tersebut jadi pekerjaan rumah yang harus dicari solusinya oleh pelatih Ernesto Valverde jelang menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol, Kamis (7/2/2019) lusa.

Valverde dianggap masih belum menemukan formula tepat dalam merotasi barisan belakangnya. Hal tersebut terlihat saat kemasukan dua gol dari Valencia dimana ia memainkan Sergi Roberto dan Thomas Vermaelen sebagai starter.

Perfoma pertahanan Barca membaik setelah Valverde mengganti Sergi Roberto dengan Jordi Alba saat turun minum.[rza]

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2t2z0oC

No comments:

Post a Comment