Pages

Thursday, February 7, 2019

Jokowi Minta Prabowo Lapor KPK Jika Anggaran Bocor

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta rivalnya calon Presiden Prabowo Subianto untuk melaporkan jika memang ada kebocoran anggaran pemerintah sebesar 25 persen ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau memang bocor sampai 25 persen, laporin aja ke KPK. Duit gede banget itu," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Menurut dia, Prabowo pernah juga menyebut anggaran pemerintah bocor sebesar Rp 7,200 triliun pada 2014. Namun, sekarang sebut lagi kebocoran sebesar 25 persen.

"Sekarang itu bocornya 25 persen berarti Rp 500 triliun, duitnya gede banget. Laporin ke KPK dengan bawa bukti dan fakta," ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menaksir anggaran pemerintah Indonesia bocor sebanyak 25 persen. Salah satunya akibat dari maraknya mark up atau penggelembungan harga yang dilakukan segelintir orang.

Menurut dia, anggaran Indonesia berpotensi hilang Rp 500 miliar. Dasar perhitungannya, 25 persen dari anggaran negara sekitar Rp 2.000 triliun.

"Bayangkan jembatan harganya Rp 100 miliar ditulis 150, 200, 300 miliar. Dan ini terjadi terus menerus," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2RLYDDR

No comments:

Post a Comment