Pages

Thursday, February 28, 2019

Perkuat SDM Pariwisata, Kemenpar Gandeng Kampus

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mencetak SDM sektor pariwisata yang mumpuni, memasuki era industri 4.0, Kementerian Pariwisata meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Penandatanganan nota kerja sama dilakukan Wisnu Bawa Tarunajaya selaku Asisten Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata, Nasrul Edyar selaku Direktur Pengembangan Daerah Pulau Kecil dan Terluar juga Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas UBSI di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/02/2019).

Program kerja sama ini termasuk pengembangan desa wisata melalui pendampingan perguruan tinggi di daerah perbatasan, di luar dan di daerah terpencil, yang dilakukan bersamaan dalam Rakomaspar I.

Menurut Wisnu, perjanjian ini diharapkan bisa meningkatkan penyelenggaraan pengembangan desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkualitas, berdaya saing dan berkelanjutan di lingkungan daerah tertentu. UBSI sendiri menyambut kerjasama ini dengan baik.

Pasalnya para dosen dan mahasiswa nantinya akan dilibatkan dalam pengembangan desa wisata. Ini juga sesuai dengan apa yang harus dilakukan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pegabdian Masyarakat.

"Semoga saja kedepannya, UBSI berkontribusi besar dalam penciptaan desa pariwisata ini. Karena demikian, UBSI semakin nyata berkontribusi untuk kemajuan masyarakat Indonesia," ujar Mochamad Wahyudi selaku Rektor UBSI.

Ke depan, Wahhyudi ingin para dosen dan mahasiswa bisa memanfaatkan kerjasama ini dengan sebaik juga sebagai motivasi dalam pelaksanaannya. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2SzVkQA

No comments:

Post a Comment