Pages

Thursday, February 7, 2019

Pulang Merantau "Tak Dilayani", Suami Bunuh Istri

INILAH.COM, Magetan - Kasus pembunuhan yang menewaskan Ida Winarsih (30) warga Dukuh Blanten, Desa Getasanyar, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan rupanya bermotif sepele. Sang suami tega membunuh Ida lantaran tidak dilayani berhubungan intim.

Ida meregang nyawa usai ditusuk suaminya, Lanjar (35) dengan pisau dapur. Lanjar kemudian kabur ke hutan. Namun polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan misterius tersebut.

"Untuk motif memang sudah terungkap, bahwa pelaku yang baru seminggu pulang dari perantauan itu tepatnya Rabu (16/1) ingin mengajak berhubungan intim. Tapi korban menolak," kata Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai kepada wartawan di lokasi rekonstruksi, Kamis (7/2/2019).

Dalam rekonstruksi yang digelar Satuan Reskrim Polres Magetan, tersangka bernama Lanjar (35) memperagakan 25 adegan. Adegan pertama yakni pukul 22.30 WIB saat keduanya menonton televisi di ruang keluarga.

"Adegan demi adegan diperagakan hari ini dalam rekonstruksi. Adegan yang membuat emosi yakni kedua, di mana saat istri menolak berhubungan intim pelaku tiba-tiba pergi ke dapur dan membawa sebilah pisau," terangnya.

Rekonstruksi yang berlangsung selama 2 jam mulai pukul 14.00 WIB itu melibatkan saksi ayah korban. Sedangkan sang korban diperankan seorang polwan.

"Rekonstruksi melibatkan ayah korban atau bapak kandung (Djais) saat berteriak memanggil tetangga. Bapak korban tahu setelah korban berteriak minta tolong dalam kondisi anak perempuannya penuh darah di punggunya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ida ditusuk suaminya dengan pisau dapur, Kamis (17/1/2019) dini hari. Korban meninggal setelah dirawat selama 8 jam di RSUD dr Sayidiman Magetan. Sedangkan pelaku sempat melarikan diri ke hutan.

Lanjar ditangkap sehari setelah kejadian. Kala itu ia pulang ke rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB. Tersangka dikenakan Pasal 44 Ayat 3 UU RI No. 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Ge2Pej

No comments:

Post a Comment