Pages

Thursday, February 7, 2019

Teror Bakar Mobil di Jateng, Tak Ada Motif Ekonomi

INILAHCOM, Jakarta - Polri memastikan tidak ada motif ekonomi ataupun dendam dalam pembakaran sejumlah kendaraan di Jawa Tengah. Polri juga menyebut aksi teror ini hanyalah kumpulan kelompok-kelompok kecil.

"Ini kan hanya sebagian kecil kelompok yang ingin menyampaikan teror. Ada beberapa petunjuk, hampir semua korban itu tidak ada masalah dan kaitannya dengan dendam," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Kamis (7/2/2019).

Iqbal menegaskan polisi sedang bekerja keras untuk mengungkap terror pembakaran kendaraan ini. Iqbal menghimbau kepada masyarakat khususnya di Jawa Tengah untuk tetap tenang.

"Masyarakat tak perlu resah. Silakan beraktivitas seperti biasa. Situasi keamanan dari Sabang sampai Merauke, khususnya Jawa Tengah, relatif aman," jelas Iqbal.

Aksi pembakaran maupun percobaan pembakaran sudah terjadi 17 kali di Kota Semarang, 8 kali di Kabupaten Kendal, dan 1 kali di Kabupaten Semarang. Semula kasus ini ditangani di tingkat daerah oleh Polda Jateng dan beberapa polres yang menjadi tempat kejadian perkara.

Saat ini Polri mengerahkan penyelidik dan penyidik dari tiga satuan kerja di tingkat pusat, yaitu Densus 88 Antiteror, Bareskrim, serta Baintelkam, untuk membantu pengungkapan kasus ini.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2TAA66D

No comments:

Post a Comment