Pages

Saturday, March 16, 2019

Apple Mulai Sebar Undangan Ajang WWDC 2019

INILAHCOM, San Francisco - Apple kembali akan menggelar acara berkumpulkan developer dari seluruh dunia bertajuk Worldwide Developer Conference (WWDC). Undangan untuk ajang ini pun kabarnya telah disebar kepada media-media.

"Apple mengumumkan akan menggelar acara tahunan WWDC 2019 di San Jose, California, AS, pada 3-7 Juni mendatang di McEnery Convention Center," tulis Apple dalam undangannya.

Harga tiket yang ditawarkan sama seperti tiga tahun terakhir, yakni US$1.599 atau sekitar Rp22,8 juta. Meski terbilang sangat mahal, namun peminatnya diklaim cukup banyak.

Apple bahkan sampai harus menggunakan sistem undian untuk mengatasi permintaan tiket yang tinggi. Pendaftaran untuk mengikuti undian mulai dibuka pada 20 Maret mendatang.

"Tiket akan dipilih secara acak dan para pengembang akan mendapatkan pemberitahuan status aplikasi mereka pada 21 Maret 2019, pukul 17.00 PDT," tulis Apple.

Raksasa teknologi asal AS ini juga menyediakan alternatif bagi para pengembang yang ingin berpartisipasi di WWDC 2019 dari rumah atau tempat kerja.

Tersedia aplikasi khusus bagi perangkat iPhone, iPad, dan Apple TV yang bisa diunduh untuk menikmati acara.

Apple menyebut, peserta WWDC sebelumnya juga diikuti oleh kalangan pelajar yang berasal dari berbagai negara. Untuk tahun ini, Apple menyediakan 350 beasiswa yang ditujukan bagi pelajar dari berbagai sekolah dan anggota organisasi Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika. Mereka berkesempatan mendapatkan tiket WWDC 2019 secara gratis.

Apple diprediksi akan meluncurkan software baru untuk semua perangkat unggulannya dalam ajang WWDC 2019. Beberapa rumor memperkirakan, iOS 13, macOS 10.15, watchOS 6, dan tvOS 13 juga disebut-sebut akan diluncurkan dalam acara ini.

Mengutip 9to5Mac, iOS 13 akan membawa serangkaian fitur baru untuk lini iPhone dan iPad. Salah satunya adalah tema gelap, seperti yang telah hadir di macOS Mojave. Ada pula Home Screen yang kemungkinan akan dirombak desainnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2UDokc4

No comments:

Post a Comment