Pages

Saturday, March 23, 2019

Bawaslu Ajak Peserta Pemilu Kampanye Damai

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar deklarasi komitmen bersama menjelang kampanye rapat umum dan iklan kampanye pemilu 2019 di Kantor Bawaslu pada Sabtu (23/3/2019). Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan tahapan pemilu 2019 berjalan terus dan mulai besok tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019 memasuki tahapan kampanye rapat umum.

"Memasuki kampanye rapat umum dan iklan di media massa, maka pasti ada potensi yang kompleks kalau tidak ada kesadaran dari peserta pemilu," kata Abhan di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Menurut dia, KPU telah menetapkan pembagian zona dan jadwal bagi peserta pemilu untuk kegiatan kampanye. "Tentunya metode atau bentuk kampanye rapat umum ini adalah diantara sekian metode kampanye yang tentunya dinanti-nantikan oleh peserta pemilu," ujarnya/

Kemudian, Abhan mengatakan pemilu 2019 memiliki karakteristik tersendiri yang khas pertama kali dalam sejarah bangsa Indonesia karena pemilu dilaksanakan secara serentak baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden.

"Masyarakat dihadapkan pada 5 surat suara masing-masing untuk suara Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota," ujarnya.

Sementara Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari mengatakan KPU menyambut baik ikhtiar yang dibuat oleh Bawaslu. Menurut dia, komitmen ini harus dilakukan secara nasional agar hari-hari terakhir kampanye bisa berjalan dengan lancar, aman, damai dan demokratis.

"Pemilu adalah tanggung jawab kita semua. Semoga komitmen ini bisa diikuti seluruh peserta pemilu dan masyarakat," tandasnya.

Dalam deklarasi tersebut, hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari. [fad]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TTi5og

No comments:

Post a Comment