Pages

Saturday, March 16, 2019

Dua Pejabat Penting Facebook Inc Mengundurkan Diri

INILAHCOM, Menlo Park - CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan mundurnya dua pejabat di Facebook Inc, yakni Chris Cox, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Product Leader Facebook, dan Chris Daniels, Vice President WhatsApp.

Mundurnya dua sosok penting di Facebook Inc itu hanya sesaat setelah Zuckerberg mengumumkan rencana besarnya untuk mentransformasi seluruh jejaring sosialnya dengan sistem enkripsi mirip SMS.

"Saya ingin membagikan pembaruan terpenting saat kami sedang mengelola perusahaan kami untuk membangun platform sosial yang fokus pada privasi yang saya bahas pekan lalu," tulis Zuckerberg, mengawali pengumuman mundurnya Cox dan Daniels, di Newsroom Facebook.

Cox telah bergabung dengan Facebook lebih dari satu dekade. Pada 2005, dia memilih untuk meninggalkan kuliah pascasarjananya di Universitas Standford, lalu bergabung dengan Facebook sebagai teknisi software. Cox berjasa mengembangkan fitur News Feed di Facebook.

Selain itu, dia juga berperan dalam pembuatan tim sumber daya di Facebook, mengepalai tim desain dan produk, menjalankan aplikasi, serta mengawasi seluruh aplikasi di bawah naungan Facebook.

"Dia (Cox) adalah orang paling bertalenta yang saya kenal dan memiliki potensi untuk melakukan sesuatu yang dia mau," kata Zuckerberg.

Pendiri Facebook ini juga mengatakan bahwa Cox merupakan sosok yang sangat penting. Ada banyak kemajuan yang telah dikembangkannya bersama Cox, termasuk pembuatan layanan enkripsi dan interoperabilitas antarmuka di seluruh layanan di Facebook.

Di saat yang bersamaan, Chris Daniels yang mengomandoi aplikasi WhatsApp juga undur diri. Menurut Zuckerberg, Daniels berjasa membangun model bisnis WhatsApp untuk masa depan.

"Dia (Daniels) adalah pemikir yang jelas dan berprinsip yang pernah saya temui. Bantuannya dalam menavigasi segala tantangan yang kami hadapai sangat mengesankan," ujar Zuckerberg.

Untuk menggantikan Daniels, Zuckerberg telah menunjuk Will Cathcart, Vice President of Product Management.

"Will Cathcart adalah pemimpin bertalenta di perusahaan kami, selalu fokus memecahkan masalah paling penting untuk orang-orang dan melihat dengan jernih tantangan yang kami hadapi," ujarnya.

Sementara sebagai pengganti Cox, Zuckerberg mengaku belum berencana menunjuk orang.

Semua aplikasi di bawah naungan Facebook selama ini diawasi oleh Cox dan Javier Olivan. Olivan sebelumnya bertanggung jawab untuk layanan utama semua produk, seperti keamanan dan integrasi, analitik, pertumbuhan, dan iklan.

"Sekarang, Olivan akan bertugas untuk mengidentifikasi di mana aplikasi kami harus terintegrasi," kata Zuckerberg.

Baik Zuckerberg, maupun perwakilan dari Facebook Inc, masih belum mau memaparkan secara detail apa alasan yang membuat Cox dan Daniels mengundurkan diri.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2u8rER3

No comments:

Post a Comment