Pages

Tuesday, March 19, 2019

HoB jadi Sumber Kehidupan Masyarakat Adat

INILAHCOM, Jakarta - (HoB) Visit the Heart of Borneo merupakan sumber kehidupan bagi sekitar satu juta masyarakat adat.

Asisten Deputi Tata Kelola Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Prabianto Mukti Prabowo menjelaskan selain kenekaragaman hayati kawasan Jantung Kalimantan (HoB) Visit the Heart of Borneo merupakan sumber kehidupan bagi sekitar satu juta masyarakat adat.

"Mereka setia pada kearifan lokal dalam pengelolaan hutan, dan melakukan upacara secara regular untuk berterima kasih dan memohon petunjuk," kata kata Prabianto Mukti Prabowo, Jakarta, Selasa, (19/03/2019).

Masih menurutnya, area ini sangat kuat di sisi budaya lokal dari masyarakat adat.

Sementara itu dalam pelaksanaannya, WWF Indonesia mendukung inisiasi HoB termasuk kegiatan ekowisata melalui WWF HoB Program dengan berkolaborasi bersama Kemenpar dalam mempromosikan kampanye Visit the HoB.

"WWF HoB Program juga memasarkan kegiatan ekowisata di tingkat internasional melalui partisipasi di ITB Berlin, salah satu pameran wisata yang besar di tingkat internasional. Pada tingkat tapak, WWF HoB aktif mendukung penguatan tour operator dan masyarakat lokal dalam pengembangan paket wisata berstandar ekowisata," kata Chief Executive Officer WWF Indonesia Rizal Malik.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2FcGx9R

No comments:

Post a Comment