Pages

Saturday, March 23, 2019

KPK Ungkap Kronologi OTT Direktur Krakatau Steel

INILAHCOM, Jakarta - KPK menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro. Selain Wisnu, ada 2 orang yang juga ikut diciduk dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dua orang lainnya yang diciduk KPK yaitu, Alexander Muskitta (AMU) dari swasta sebagai perantara penerima suap dan Kenneth Sutardja (KSU) sebagai pemberi suap.

"Tim KPK mendapatkan informasi bahwa akan ada penyerahan uang dari AMU ke WNU di sebuah pusat perbelanjaan di Bintaro, Tangerang Selatan. Diduga penyerahan uang tersebut berhubungan dengan pengadaan barang dan jasa di PT KS," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di kantornya, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Selain itu, satu orang juga ikut ditetapkan sebagai tersangka yakni Kurniawan Eddy Tjokro (KET) alias Yudi, swasta, diduga sebagai pemberi. Eddy hingga kini masih buron.

"Dari AMU, tim mengamankan sebuah buku tabungan atas nama AMU," ujarnya.

Setelah itu, tim KPK mengamankan General Manager Blast Furnice PT Krakatau Steel (Persero) Hernanto dan sopirnya di Wisma Baja, di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

"Setelah itu, semua pihak dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk proses pemeriksaan dan klarifikasi lebih lanjut," tandasnya. [fad]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2HPzdUG

No comments:

Post a Comment