Pages

Saturday, March 23, 2019

Mau IPO, MHR Siap Lepas 20% Saham

INILAHCOM, Jakarta - PT Menteng Heritage Realty Tbk (MHR), perusahaan yang bergerak di bidang usaha Perhotelan dan Investasi, bersiap untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan skema Initial Public Offering (IPO).

MHR juga sudah melakukan Due Diligence Meeting dan Public Expose sehubungan dengan Penawaran Umum Perdana Saham. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT. Sinarmas Sekuritas.

Rencananya jumlah saham yang akan ditawarkan adalah sebanyak-banyaknya 1.191.750.000 (satu miliar seratus sembilan puluh satu juta tujuh ratus lima puluh ribu) saham, atau sebanyak-banyaknya 20% (dua puluh persen) dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan, setelah Penawaran Umum Perdana Saham dengan harga penawaran berkisar antara Rp101-105 per saham.

Christofer Wibisono, MA, CFA, Direktur Utama Perseroan menyampaikan pada saat ini Perseroan memiliki hotel dengan lokasi yang strategis bagi para pelaku bisnis dan MICE.

"Hotel Perseroan yang diberi nama The Hermitage sangat diminati dan dinikmati karena design Gedung dari interior yang unik, klasik," kata Christofer dalam keterangan resminya, Sabtu (23/3/2019).

Perseroan menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan dapat diperoleh pada tanggal 5 April 2019 dan masa penawaran umum akan dilangsungkan pada tanggal 8 April 2019.

Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada tanggal 12 April 2019. MHR merencanakan untuk menggunakan dana yang diperoleh dari IPO sebagai berikut :

- 49,55% akan digunakan Perseroan untuk mengakuisisi PT. Global Samudra Nusantara.

- 25,57% akan digunakan untuk mengakuisisi PT. Wijaya Wisesa Bakti.

- 19,98% akan digunakan untuk peningkatan modal ke PT. Wijaya Wisesa Development.

- Sisanya sekitar 4,90% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.

Pendapatan Perseroan berakhir pada 31 Oktober 2018 sebesar Rp48,96 milyar. Total ekuitas Perseroan Rp610,16 milyar pada 31 Oktober 2018.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2HDmrJt

No comments:

Post a Comment