Pages

Friday, March 1, 2019

Sebentar Lagi, Jakarta Punya MRT

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini, total progress pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) sudah mencapai 99,06%. Naga-naganya, target operasi MRT pada Maret ini, bisa terealisasi.

Kabar baik ini disampaikan Direktur PT MRT Jakarta, William Sabandar di Jakarta, Kamis (28/2/2019). Saat menjalani tahapan uji coba penuh, kereta MRT digeber hingga kecepatan maksimal. Untuk rute Bundaran HI-Lebak Bulus butuh waktu hanya 30 menit. "Sejak 27 Februari sampai dengan waktu pengoperasiaan, kita akan melaksanakan apa yang namanya trail run. Atau uji-coba operasi secara penuh," kata William.

Selain itu, kata dia, seluruh stasiun dan staf stasiun, telah disiapkan dalam uji coba penuh pada Maret ini. "Lihat sekarang kondisi stasiun bundaran HI dan juga teman teman insan yang mengawal stasiun mulai dr stasiun manager sampai stasiun master ya. Kemudian seluruh staff stasion itu sudah in place lengkap dengan seragam dan ini mereka akan mulai nanti menerima kunjungan publik pada 12 maret begitu kira kira progres hari ini," ucapnya.

Terkait tarif, William belum membeberkan berapa angkanya. Lantaran, besaran tarif menjadi wewenang dari Pemprov DKI Jakarta. "Rencana operasi komersial itu kita akan perkirakan 24-31 Maret. Jadi waktunya anytime tapi memang baik 24 maret nanti secara penuh kita sudah menyatakan ini siap dioperasikan secara komersial," pungkasnya. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Tpkea9

No comments:

Post a Comment