Pages

Friday, March 22, 2019

Wall Street Jatuh

INILAHCOM, New York - Saham anjlok pada hari Jumat (22/3/2019) karena kekhawatiran pertumbuhan global dan perkiraan ekonomi Federal Reserve yang lebih hati-hati memicu kecemasan investor pada akhir pekan.

Dow Jones Industrial Average merosot ke posisi terendah sesi menuju ke penutupan dan selesai turun 460,19 poin pada 25.502,32. Saham-saham Bank memimpin penurunan berkat mundurnya tajam dalam imbal hasil Treasury jangka panjang.

S&P 500 turun 1,9 persen menjadi 2.800,71, penurunan satu hari terbesar sejak 3 Januari. Komposit Nasdaq turun 2,5 persen menjadi 7.642,67 karena saham Facebook, Amazon, Netflix, Alphabet dan Apple semuanya ditutup lebih rendah.

"Ada sejumlah kekhawatiran di luar sana dan kekhawatiran itu terus meningkat," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities seperti mengutip cnbc.com.

"Ketakutan akan resesi meningkat. Sebagai hasilnya, kami memiliki pasar yang memikirkan kembali beberapa optimisme yang dihargai."

Mengirimkan saham bank lebih rendah adalah kebalikan dari apa yang disebut kurva hasil. Spread antara imbal hasil RUU Perbendaharaan 3-bulan dan tingkat bunga 10-tahun berubah negatif untuk pertama kalinya sejak 2007, sehingga membalik kurva.

Kurva imbal hasil terbalik terjadi ketika suku bunga jangka pendek melampaui mitra jangka panjangnya, sehingga mengurangi keuntungan pinjaman bank. Kurva terbalik juga dianggap sebagai indikator resesi.

Citigroup turun lebih dari 4 persen. Goldman Sachs, Morgan Stanley, J.P. Morgan Chase dan Bank of America semuanya turun setidaknya 2,9 persen.

Langkah Jumat datang setelah Fed mengejutkan para investor dengan mengadopsi sikap dovish yang tajam pada hari Rabu, tidak memproyeksikan kenaikan suku bunga lebih lanjut tahun ini dan mengakhiri roll-off neraca.

Meskipun investor sering tidak menyukai biaya pinjaman yang lebih tinggi dan kenaikan suku bunga, motivasi untuk menahan bank sentral menyalakan kembali kekhawatiran perlambatan pertumbuhan PDB. The Fed membenarkan pandangan yang lebih moderat dengan memotong prospek pertumbuhan ekonomi AS untuk 2019.

"Mungkin orang harus berpikir tentang ekonomi global dan tidak menggantungkan segalanya pada The Fed," Jeffrey Gundlach, CEO Doubleline Capital, mengatakan kepada Scott Wapner dari CNBC. "Kecuali Fed harus beroperasi dengan pertimbangan kondisi global juga."

Jumat melihat data ekonomi yang lebih lemah dari seluruh dunia yang memicu ketakutan itu.

IHS Markit mengatakan aktivitas manufaktur di Jerman turun ke level terendah dalam lebih dari enam tahun di bulan Maret. Di Prancis, manufaktur dan jasa melambat ke level terendah masing-masing dalam tiga bulan dan dua bulan.

Untuk zona euro secara keseluruhan, manufaktur turun ke level terendah sejak April 2013. Data ini mengirim yield bund 10-tahun Jerman secara singkat ke wilayah negatif, level terendah sejak 2016.

"Indikatornya menumpuk untuk menunjukkan bahwa ini bukan fenomena 2021, bahwa kita sebenarnya bisa melihat kemungkinan resesi mulai mungkin akhir tahun ini," Liz Ann Sonders, kepala strategi investasi di Charles Schwab. "Closing Bell."

Nike juga membebani pasar sepanjang sesi Jumat. Saham perusahaan pakaian olahraga turun 6,6 persen di belakang lemahnya pertumbuhan penjualan triwulanan di Amerika Utara. Saham Boeing turun 2,8 persen setelah maskapai penerbangan Indonesia Garuda membatalkan pesanan $ 6 miliar untuk 49 pesawat Boeing 737 Max.

Meskipun penurunan pada hari Jumat, saham masih naik tajam untuk tahun ini. S&P 500 dan Nasdaq masing-masing naik 11,7 persen dan 15,2 persen. Dow, sementara itu, telah menguat 9,2 persen.

"Jangan melupakan fakta bahwa kami telah mengalami reli yang baik selama beberapa minggu terakhir," kata JJ Kinahan, kepala strategi pasar di TD Ameritrade.

"Hari ini bukan hari yang hebat, tapi setelah satu atau dua minggu yang kuat kamu cenderung mendapat sedikit aksi jual."

"Sekarang, haruskah kamu berhati-hati? Tentu saja, karena perlambatan di seluruh dunia adalah sesuatu yang orang harus berhati-hati."

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2HOTcTC

1 comment:

  1. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada Ibu ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Ibu. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Ibu. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Ibu ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Ibu. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin,
    Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete