Pages

Tuesday, April 30, 2019

700 Polisi Kawal Rekapitulasi Suara di Sumenep

INILAHCOM, Sumenep - Polres Sumenep menerjunkan 700 personel gabungan untuk pengamanan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep.

"Kami menyiagakan 700 personel, termasuk BKO dari Polda Jatim, Brimob, kemudian dibantu dari TNI, dan dari Pemkab," kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, Selasa (30/04/2019).

Ia memaparkan, ratusan personel pengamanan tersebut selain berjaga di Islamic Center Batuan, tempat berlangsungnya rekapitulasi manual tingkat KPU, juga siaga melakukan pengamanan di Kantor KPU Sumenep, tempat penyimpanan kotak suara.

"Kami ingin memastikan jalannya penghitungan suara ini aman, tanpa ada pihak-pihak yang mengintervensi maupun memprovokasi," jelasnya.

Ia bahkan mengaku tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas, apabila ada oknum-oknum yang berniat untuk memprovokasi situasi.

"Kami aparat keamanan akan melakukan tindakan tegas dan terukur, sesuai undang-undang yang berlaku apabila ada pihak-pihak yang berusaha mengintervensi atau membuat suasana tidak kondusif," ucapnya.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep digelar mulai Selasa pagi. Rekapitulasi itu diperkirakan memakan waktu 3-4 hari. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2XVH5Zr

No comments:

Post a Comment