Pages

Sunday, April 28, 2019

Banjir dan Longsor di Bengkulu, 10 Orang Tewas

INILAHCOM, Jakarta - Sedikitnya 10 orang tewas akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi di Bengkulu. Ini berdasarkan catatan yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir dan longsor terjadi di 9 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu diantaranya Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur.

Menurut dia, jumlah korban tewas berasal dari kaji cepat yang dilakukan BPBD Provinsi Bengkulu. Hingga saat ini tercatat 10 orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka dan 8 orang masih dinyatakan hilang.

"Data dampak bencana ini dapat bertambah mengingat belum semua lokasi bencana dapat dijangkau," ujar Sutopo.

Akibat bencana tersebut, sebanyak 12 ribu orang terpaksa mengungsi lantaran ratusan rumah warga mengalami kerusakan. Berdasarkan data yang dihimpun, 184 rumah mengalami kerusakan, 4 fasilitas pendidikan rusak dan 40 unit infrastruktur seperti jalan, jembatan pun rusak. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2PBREht

No comments:

Post a Comment