Pages

Wednesday, May 1, 2019

8 Fakta Menarik Jelang Barca vs Liverpool

INILAHCOM, Jakarta - Semifinal kedua Liga Champions Eropa akan mempertemukan dua tim favorit juara, Barcelona dan Liverpool. Berikut 8 fakta menarik jelang bigmatch tersebut.

Barcelona melaju ke semifinal usai menumbangkan wakil Inggris, Manchester United, dengan agregat telak 4-0. Sedangkan Liverpool menyingkirkan FC Porto dengan kenggulan agregat telak 6-1.

Bagi Los Blaugrana ini merupakan semifinal pertama setelah di dua musim sebelumnya selalu gagal menembus empat besar, lain halnya bagi Liverpool yang merupakan kali kedua beruntun melaju ke semifinal.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di fase knock out sejak 2007. Terakhir kali bertemu, The Reds mampu menyingkirkan Barca di babak 16 besar dengan keunggulan produktifitas gol tandang setelah agregat berimbang 2-2.

Selain catatan tersebut masih ada 8 fakta menarik lainnya seperti yang dilansir dari laman resmi UEFA.

- Lawatan terakhir Liverpool ke Spanyol berakhir dengan skor 3-3 melawan Sevilla di babak penyisihan grup 2017-18.

- Tim asuhan Ernesto Valverde sudah memenangkan empat dari lima pertandingan kandang di Liga Champions Eropa musim ini.

- Ini adalah kali kelima Barcelona melawan tim asal Inggris di Liga Champions Eropa 2018-19.

- Liverpool menelan lima kekalahan dari 12 pertandingan kompetisi Eropa terakhir, semua dialami ketika bermain diluar Inggris.

- Kemenangan melawan Villarreal di semifinal Liga Europa 2015-16 adalah satu-satunya kemenangan Liverpool melawan klub Spanyol, sisanya dua kali imbang serta lima kali kalah.

- Ini merupakan semifinal Liga Champions Eropa ke-12 bagi Barcelona, lebih sedikit dari rival abadinya, Real Madrid, yang sudah 13 kali menginjak semifinal.

- Barcelona mencatatkan 15 kemenangan dari 25 pertandingan dua leg dengan klub asal Inggris, termasuk lima pertemuan terakhir.

- Barcelona belum terkalahkan dalam 31 pertandingan kandang di Liga Champions sejak September 2013. Menang 28 kali dan tiga kali imbang.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2J704w6

No comments:

Post a Comment