Pages

Sunday, May 12, 2019

Demokrat Nilai Wajar Ucapan Jansen Soal Dukung 02

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat memaklumi ucapan salah satu kadernya, Jansen Sitindaon yang menyebut perolehan suara partainya di pemilu 2019 menurun gegara mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno karena dinilai menjual politik identitas.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari menilai ucapan itu dilontarkan Jansen kemungkinan disebabkan karena daerah pemilihannya terdapat persoalan politik yang tak terjadi di daerah lainnya.

"Saya kira setiap wilayah ada kasus tertentu. Kebetulan, kalau di wilayah dapil saya tidak ada politik identitas," ujar Imelda kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Ia menambahkan, penyebab terjadinya penurunan perolehan suara parpolnya bisa juga disebabkan adanya dominasi kepala daerah di dapil tertentu yang menyebabkan tertutupnya peluang calon legislatif dari beberapa parpol untuk terpilih.

"Kami rasa ada pola beberapa wilayah yang menurut kami dikuasai kepala daerah lalu melakukan mobilisasi. Pada prinsipnya, perolehan suara parpol tidak berbanding lurus dengan dukungan pilpres," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WEkT67

No comments:

Post a Comment