Pages

Wednesday, May 1, 2019

Investor Wall Street Fokus Berburu Dana Murah

INILAHCOM, New York - Dana indeks dan pertukaran dana yang diperdagangkan (ETF) telah menyelamatkan banyak uang bagi investor. Tetapi investor yang sama yang mencari dana termurah juga perlu berpikir hati-hati tentang berapa banyak mereka membayar penasihat investasi mereka.

Menurut penelitian tahunan Morningstar, yang dirilis Senin (29/4/2019), rasio pengeluaran rata-rata tertimbang aset untuk semua reksa dana AS dan ETF turun menjadi 0,48% pada 2018 dari 0,51% pada 2017, yang mengarah pada perkiraan penghematan US$5,5 miliar.

Itu sosok yang menakjubkan. Tidak heran jika Fidelity Investments menganggap model bisnis tradisionalnya sebagai "rusak." Sekali lagi, Fidelity sekarang menjadi bagian dari revolusi indeks, bahkan sejauh ini tahun lalu sebagai memperkenalkan dua dana indeks tanpa biaya sama sekali pada bulan Agustus dan dua lagi. di bulan September.

"Bukan karena investor sadar akan harga; itu karena mereka benar-benar pelit," kata Ben Johnson, direktur ETF dan riset strategi pasif untuk Morningstar seperti mengutip marketwatch.com.

Pergerakan uang ke dana indeks pasif dan ETF dari dana yang dikelola secara aktif bukanlah hal baru. Manajer aktif berusaha menjadi lebih kompetitif, setelah menurunkan rasio pengeluaran rata-rata tertimbang menurut aset menjadi 0,67% pada 2018 dari 0,71% pada 2017.

Data tersebut menurut Morningstar, yang merupakan penurunan terbesar pada catatan sejak perusahaan informasi keuangan mulai mengumpulkan data pada 2000 silam. "Rata-rata dana aktif masih membebankan sekitar 1,8 kali lebih banyak dari rata-rata dana pasif," menurut laporan itu.

Berikut adalah beberapa statistik yang lebih menarik dari studi biaya tahunan Morningstar:

Rasio biaya rata-rata tertimbang 0,48% untuk tahun 2018 turun dari 0,93% pada tahun 2000.

Untuk dana yang dikelola secara pasif (dana indeks dan sebagian besar ETF), rasio pengeluaran rata-rata tertimbang aset turun menjadi 0,15% pada 2018 dari 0,16% pada 2017. Ini mungkin tidak terlihat seperti penurunan, tetapi merupakan pemotongan biaya 7% untuk perusahaan dana.

Melihat rasio pengeluaran rata-rata 0,67% untuk dana yang dikelola secara aktif dan rasio biaya rata-rata 0,15% untuk dana pasif, investor membayar 4,5 kali lebih banyak untuk manajemen aktif dibandingkan dengan mereka membayar untuk manajemen pasif. Morningstar mengatakan ini adalah "kesenjangan terluas antara biaya dana aktif dan pasif sejak kami mulai melacak tren biaya rata-rata tertimbang aset pada tahun 2000."

Selama 2018, 20% dari semua dana AS dengan pengeluaran terendah menghasilkan aliran masuk bersih US$605 miliar, sementara sisanya 80% melihat aliran keluar gabungan US$478 miliar, yang menurut Morningstar "adalah aliran terbesar yang pernah keluar dari kelompok ini."

Angka-angka aliran itu mencengangkan.

Dalam sebuah wawancara, Morningstar Ben Johnson, direktur ETF dan penelitian strategi pasif, mengatakan bahwa ketika ia dan rekannya melihat lebih dekat pada data untuk 20% dana dengan biaya terendah, mereka melihat bahwa "bagian terbesar masuk ke dalam 10% dana termurah. "

"Bukan karena investor sadar akan harga; itu karena mereka benar-benar pelit," katanya.

Bagaimana dengan penasihat investasi Anda?

Studi Morningstar tentang biaya dana menjelaskan bahwa investor percaya biaya rendah akan menghasilkan kinerja yang lebih baik. Tetapi penelitian ini tidak termasuk biaya penasihat keuangan, yang rata-rata 1% dari aset yang dikelola, menurut lebih dari satu penelitian.

Penurunan signifikan dalam biaya yang dikutip oleh Morningstar "harus mendorong investor untuk mengajukan pertanyaan tajam kepada penasihat mereka," kata Johnson.

Industri jasa keuangan terus berkembang, dan pengelolaan uang pasif bukan satu-satunya tren yang menggemparkan dunia. Model pialang layanan lengkap tradisional terus terkikis sebagai "supermarket finansial" berbiaya rendah, termasuk Charles Schwab SCHW, -0,26% Fidelity, E-Trade ETFC, -1,19% TD Ameritrade AMTD, -0,59% dan lainnya, memperoleh kepopuleran.

Pialang tradisional telah pindah ke model penasihat, di mana klien membayar biaya tahunan untuk semua layanan, daripada membayar komisi untuk membeli atau menjual sekuritas. Broker diskon juga menawarkan berbagai tingkat layanan konsultasi, termasuk penasihat robo dengan biaya lebih rendah.

"Itu membuat orang bertanya-tanya ketika kita melihat perubahan dalam saran untuk biaya dari komisi - mungkin secara efektif hanya meremas salah satu ujung balon dan mendorong semua udara ke sisi lain," kata Johnson.

Apakah Anda membayar 1% setiap tahun kepada penasihat keuangan? Jika demikian, Anda harus ingat bahwa ini adalah biaya besar, terutama jika dibandingkan dengan biaya manajer reksa dana yang dibahas di atas.

Bayangkan jika Anda adalah pensiunan investor yang berfokus pada memaksimalkan pendapatan saat ini. Anda akan kesulitan untuk menyusun portofolio (dengan bantuan penasihat Anda) dengan hasil rata-rata (bukan pengembalian total, hasil saat ini) sebesar 5%. Jika Anda melakukannya, dan penasihat Anda membebankan biaya tahunan sebesar 1%, penasihat tersebut akan mendapatkan 20% dari penghasilan Anda.

Jadi jika Anda membayar penasihat investasi, Anda perlu mencari tahu tentang semua layanan yang dapat ia sediakan. Anda mungkin perlu membayar berbagai jasa perencanaan keuangan dan investasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IVOxjN

No comments:

Post a Comment