Pages

Thursday, May 2, 2019

Kemenangan 3-0 Belum Bisa Bikin Barca Tenang

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions Eropa. Namun, hasil tersebut belum membuat Barca tenang.

Menjamu Liverpool di Nou Camp, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, tiga gol Barca masing-masing dicetak Luis Suarez serta dua gol dari Lionel Messi. Hasil tersebut jadi modal bagus Los Blaugrana menghadapi leg kedua di Anfield pekan depan.

Secara hitung-hitungan, Barca lebih diunggulkan melaju ke final. Sebabnya, mereka cuma butuh hasil imbang atau setidaknya kalah tidak lebih dari dua gol di pertemuan kedua.

Namun demikian, Ernesto Valverde masih diliputi perasaan was-was. Berkaca pada pengalaman Barca di musim lalu dimana keunggulan tiga gol pernah melayang begitu saja.

Jumpa AS Roma di perempat final, Barca sempat unggul 4-1 di leg pertama, namun kemudian takluk 0-3 di leg kedua. Messi dkk harus tersingkir karena kalah agresifitas gol tandang setelah agregat imbang 4-4.

"Kami tidak bisa bohong, ini selalu hasil yang baik ketika Anda menang dan lawan Anda tidak mencetak gol, tapi kami menderita, masih ada 90 menit lagi dan sementara kami bisa mencetak gol, mereka bisa melakukannya juga," kata Valverde.

"Mereka lebih baik daripada kami untuk beberapa kesempatan dan kami tahu apa yang bakal terjadi di sana."

"Ini hasil yang luar biasa, tetapi tahun kemarin kami juga punya keuntungan tiga gol dan sesuatu terjadi pada kami," ia memungkasi.

Musim ini, Barca belum pernah merasakan kekalahan di laga away Liga Champions Eropa. Dari lima pertandingan tandang terakhir, mereka mengemas tiga kemenangan serta dua kali imbang.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2ZRo8ZG

No comments:

Post a Comment