Pages

Friday, May 31, 2019

Ribuan Personil Awasi Jalur Mudik Rawan di Lampung

INILAHCOM, Lampung - Sebanyak 4.800 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik di Lampung. Personel kepolisian juga disiapkan untuk membuat pos antibegal di area-area rawan terjadinya kejahatan.

Wakapori Komjen Ari Dono Sukmanto meminta personel kepolisian patroli pengamanan di titik rawan kejahatan.

Ia mengatakan banyak pemudik yang akan menggunakan tol Trans Sumatera via jalur laut melalui Merak ke Bakauheni. Diperkirakan ada peningkatan 50 persen pengguna tol ini.

"Masyarakat ingin mencoba tol. Ada beberapa titik yang perlu dilakukan patroli titik rawan kejahatan," kata Ari Dono lewat keterangan yang diterima, Jumat (31/5/2019).

Pelabuhan Bakauheni katanya harus bersiap menghadapi arus balik nanti. Personel polisi dan pemerintah daerah diminta memberikan pelayanan kepada para pemudik.

"Jangan sampai mungkin ada yang sakit sehingga tidak tertolong atau kemudian ada kerusakan kendaraan dan sebagainya," ujarnya.

Untuk tempat istirahat, pemerintah daerah juga perlu memperhatikan ketersediaan rest area sepanjang jalur mudik. Klinik kesehatan dan pompa bensin harus sedia manakala ada pemudik dalam keadaan darurat.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2XqEUxv

No comments:

Post a Comment